Rabu, 29 April 2015

Pandangan Tentang Ti BK

Di era yang sudah modern ini Konseling sudah tidak diwajibkan untuk face to face. kini teknologi sudah dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan dalam bimbingan dan konseling. Untuk itu koselor wajib untuk mengetahui perkembangan teknologi dan tidak kudet.
Berikut adalah Pendapat Konselor-konselor di Indonesia Mengenai TI BK :

Menurut Ibu Varida Uliya Ulfa,
TI BK sangat membantu dalam mengerjakan segala administrasi di Bimbingan dan Konseling, sehingga dalam menangani konseli tidak terbengkalai. Namun jika digunakan dalam proses konseling, menurut saya belum tepat.

Menurut Ibu Elya Fariyati,
TI BK di SMP bermanfaat untuk media berkomunikasi dengan konseli selain dengan tatap muka. Teknologi informasi juga beruna untuk menambah wawasan  atau ilmu pengetahuan mengenai isu-isu terbaru yang berkenaan dengan perkembangan siswa di luar maupun di dalam sekolah sehingga dapat membantu dalam proses pemecahan masalah yang dialami konseli.



Menurut Ibu PurbaNiasita,
manfaat tekonologi informasi sangat diperlukan atau penting. terutama untuk menganalisis data, seperti sosiometri dan lain-lain. teknologi informasi biasanya juga digunakan saat konselor memberikan bimbingan klasikal yaitu dengan menggunakan power point.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar